Mudahnya Contour Cut dengan Jinka Pro


http://cuttingstickerupdate.blogspot.co.id/2017/05/mudahnya-contour-cut-dengan-jinka-pro.html

Artikel saya sebelumnya ialah fitur baru dari Jinka Pro yang diberi nama Corel Connector. Nah, kali ini saya akan membahas dan mengulas satu fitur lagi yang kini dibenamkan ke dalam mesin cutting sticker Jinka Pro. Ialah fitur contour cut. Bagi yang masih asing dengan istilah ini, contour cut ialah proses memotong bahan sticker mengikuti pola desain sticker.

Lebih detil bisa saya jelaskan sebagai kemampuan mesin cutting sticker untuk memotong gambar yang sudah dicetak dengan registration mark (tanda atau titik sensor) kemudian dideteksi oleh sensor infra red yang sudah ada di mesin cutting. Cara kerja contour cut bisa dibilang sederhana dan mudah, semua gambar atau desain yang dicetak bisa dipotong dengan mudah.

Untuk proses cetak gambar, Anda harus menggunakan printer terpisah karena Jinka Pro adalah mesin cutting bukan mesin cutting yang dilengkapi print and cut.

Contour cut biasanya dikenal untuk pembuatan sticker printing. Jika Anda mendapatkan pesanan sticker printing gambar lingkaran dan orangnya menginginkan sticker jadinya nanti ya potongan tepinya juga lingkaran, yang terlintas dalam benak Anda pasti dipotong menggunakan gunting biar bulat. Kalau pesanannya 100 lembar mungkin bisa diakali dengan gunting, kalau pesanannya 5.000 lembar dan butuh cepat? Di sinilah gunanya fitur contour cut.


Untuk memfungsikan fitur ini, Anda harus melakukan seting pada mesin cutting Jinka Pro. Secara detilnya ada dijelaskan di cd tutorial yang dilengkapi video sehingga lebih mudah Anda mempraktikannya. Jika pengaturan yang disarankan Jinka berhasil Anda lakukan dengan benar, selanjutnya Anda bisa mencetak gambar menggunakan printer tinta rumahan atau mesin yang lebih besar. Setalah itu, Anda bisa menggunakan fitur contour cut pada Jinka Pro untuk menentukan berapa milimeter Anda akan memotong di luar pola stiker tersebut, atau jika dibuat mepet ouline desain juga bisa. Dengan demikian, Anda tidak akan menemui masalah lagi jika Anda pesanan stiker printing bentuk desainnya bulat, segitiga, gambar apa saja yang tidak persegi panjang atau kotak. Ya, karena Anda bisa menyelesaikannya dengan Contour Cut Jinka Pro.

Namun, untuk bisa menggunakan fasilitas ini Anda diwajibkan membeli softwarenya. Harganya masih di atas Rp1 juta. Jika dibandingkan dengan membeli mesin cutting Jepang atau Eropa yang kebanyakan dilengkapi fitur contour cut, atau menggunakan Jinka Pro yang harus membeli software Contour Cut, biaya yang dikeluarkan untuk pilihan pertama tetap lebih mahal. Sementara jika modal Anda terbatas namun tetap ingin melayani pesanan sticker dengan fasilitas contour cut, pilihan kedua layak Anda coba.

0 Response to "Mudahnya Contour Cut dengan Jinka Pro"

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkenan Bertandang ke Blog Saya. Semoga Artikel tentang Cutting Sticker Ini Bermanfaat bagi Banyak Orang